Cara Mengatasi Kode OTP BJB Tidak Masuk

Kode OTP (One-Time Password) adalah kode yang digunakan sebagai bentuk verifikasi saat melakukan transaksi melalui ATM atau aplikasi perbankan. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS atau aplikasi perbankan, dan harus dimasukkan sebagai tindakan keamanan untuk melindungi akun bank Anda.

Namun, terkadang masalah teknis bisa terjadi dan kode OTP tidak masuk. Jika hal ini terjadi pada akun bank BJB Anda, berikut ini https://www.atmnesia.com/ akan membagikan beberapa cara mengatasi kode OTP BJB tidak masuk.

Pastikan nomor ponsel terdaftar benar

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa nomor ponsel yang terdaftar di akun bank BJB Anda benar dan aktif. Jika nomor ponsel tidak benar atau tidak aktif, maka kode OTP tidak akan masuk. Anda dapat memperbarui nomor ponsel Anda dengan mengunjungi cabang terdekat atau melalui layanan telepon bank.

Cek jaringan ponsel

Pastikan bahwa jaringan ponsel Anda stabil dan cukup kuat untuk menerima SMS. Kode OTP akan dikirimkan melalui SMS, jadi jika jaringan ponsel Anda lemah, maka SMS tidak akan masuk. Cobalah untuk pindah ke area dengan jaringan yang lebih baik atau reboot ponsel Anda untuk memperbaiki masalah jaringan.

Periksa kotak masuk SMS

Jika nomor ponsel dan jaringan ponsel sudah benar, cek kotak masuk SMS Anda. Kode OTP biasanya akan masuk dalam waktu kurang dari 1 menit setelah Anda melakukan transaksi. Namun, jika kode OTP tidak masuk dalam waktu yang ditentukan, cek kotak masuk SMS Anda untuk melihat apakah kode OTP masuk ke dalam kotak masuk SMS Anda.

Baca Juga :   Alternatif Terbaik untuk Mp3 Juice dalam Mengunduh Musik Gratis

Hapus aplikasi pihak ketiga

Jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengatur pesan teks atau SMS, cobalah untuk menghapus aplikasi tersebut. Beberapa aplikasi pihak ketiga dapat memblokir kode OTP dari masuk ke kotak masuk SMS Anda.

Hubungi Bank BJB

Jika Anda telah melakukan semua langkah di atas dan masih tidak menerima kode OTP, segera hubungi layanan pelanggan Bank BJB. Mereka akan membantu Anda menyelesaikan masalah dan memastikan bahwa Anda dapat menerima kode OTP untuk melakukan transaksi bank.

Gunakan Token

Selain OTP, BJB juga memberikan fasilitas Token. Token sendiri digunakan untuk transaksi internet banking di luar SMS banking. Token sendiri dapat digunakan setelah terdaftar secara resmi oleh Bank BJB dan akan diaktifkan oleh pihak Bank. Token dapat digunakan kapanpun dan dimanapun tanpa harus khawatir dengan masalah penerimaan kode OTP yang tidak masuk.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah kode OTP BJB tidak masuk. Pastikan Anda mengikuti semua langkah dengan benar dan memastikan nomor ponsel dan jaringan ponsel yang digunakan benar. Jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan Bank BJB jika masalah masih terjadi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.